Home » Our Vision » 13 ATLET OLAHRAGA YANG GEMAR MELAKUKAN AKSI DIVING

13 ATLET OLAHRAGA YANG GEMAR MELAKUKAN AKSI DIVING

Kita bisa mengerti bahwa umumnya beberapa atlet profesional papan atas terkadang memilih untuk menjadi ‘tukang diving’ dalam kompetisi. Melakukan diving untuk mendapatkan perhatian dari wasit mungkin adalah tindakan yang tidak disukai para fans dan beberapa analisis sepakbola namun ternyata, aksi ‘diving’ terbukti menjadi metode paling efektif dalam dunia olahraga.

Ide ‘diving’ ini umumnya banyak diperlihatkan para pesepakbola di Liga Premier, La Liga, Liga Champions dan kompetisi sepakbola lokal lainnya selama bertahun-tahun. Lain halnya yang terjadi pada MLS di Amerika Serikat, pihaknya telah mengambil langkah serius yang akan memberikan denda kepada para pemainnya jikalau kedapatan bersalah karena melakukan aksi ‘diving’ dalam pertandingan.
Tentu aksi ‘diving’ ini tidak hanya dilakukan para pesepakbola saja. Beberapa pemain terbaik dalam olahraga Basket dan Hockey juga kerap melakukan tindakan konyol ini guna mendapat ‘kesempatan’ dalam kesempitan. Dan inilah 13 atlet olahraga yang gemar melakukan aksi ‘diving’ diantaranya adalah:

1. Luis Suarez

Dia gemar melakukan kecurangan, diving serta membenci Jackson 5 dan ia adalah Luis Suarez. Ini adalah lagu yang dibuat para haters untuk pesepakbola yang kini berseragam Barcelona. Ia selalu menampilkan permainan terbaik dan menjadi mesin gol untuk klub dan timnasnya, namun ia kerap dicap sebagai pemain paling kotor di dunia sepakbola. Ia pernah kedapatan dengan sengaja menggigit pesepakbola lain sebanyak 2 kali, sengaja menahan bola dengan tangannya dan melakukan aksi ‘diving’ berkali-kali. Ada argumen yang muncul bahwa Suarez seharusnya tidak diperbolehkan untuk menjadi pesepakbola profesional karena tindakan tercela yang dilakoninya selama bertahun-tahun.

2. Cristiano Ronaldo

Dan sekarang tibalah saatnya untuk para fans Cristiano Ronaldo. Anda telah menyukai sosok pesepakbola yang terbaik dari generasinya. Kita semua tahu bahwa CR7 gemar melakukan aksi ‘diving di beberapa pertandingan. Bahkan para ‘haters’ CR7 membuat video klip tentang aksi-aksi ‘diving’ Ronaldo. Mereka melakukan hal tersebut sebagai bukti akan menghukum megabintang Real Madrid ke pengadilan olahraga. Walaupun begitu, ia akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepakbola.

3. LeBron James

Apakah anda ingat cuplikan video basket yang berjudul “LeBroning”, didalam video tersebut terlihat LeBron melakukan aksi diving yang konyol setelah tubuhnya bersenggolan dengan pemain lain? Hal ini tentu tidak logis, anda bisa melihat jikalau tubuh LeBron sangatlah besar dan terdiri dari otot-otot yang kekar. Bahkan jika anda menabraknya dengan mobil, belum tentu dia akan jatuh terkapar. James adalah salah satu pebasket terbaik di generasinya, namun sayang reputasinya sedikit tercoreng karena sering melakukan diving.

4. James Neal

Para penggemar Hockey pasti kenal dengan nama James Neal. Ya, Neal dikenal sebagai pemain hokey terbaik yang gemar melakukan diving dalam olahraga tersebut. Faktanya Neal benar-benar berhasil membuat sejarah baru ketika dirinya menjadi pemain hockey pertama yang didenda karena ketahuan melakukan aksi diving selama pertandingan berlangsung. Pastinya sebagai seorang atlet terkenal, ia akan merasa malu atas insiden tersebut.

5. Neymar Jr.

Pada tahun 2013 dalam ajang Confederations Cup disaat Neymar menjadi artis lapangan terkenal dan membuktikan bahwa dirinya dapat menjadi pesepakbola terbaik berikutnya, ia juga kerap dituduh sering melakukan aksi diving selama turnamen tersebut berlangsung. Dan tuduhan tersebut terus mengikuti karirnya saat berseragam Barcelona.

6. Dwyane Wade

Apabila anda ingin mencari siapa saja atlet terbesar dalam olahraga yang gemar melakukan aksi diving di google, pasti salah satu nama yang muncul adalah Dwyane Wade. Wade telah mendedikasikan hidupnya untuk membela Miami Heat. Ia dikenal sebagai pebasket yang gemar melakukan diving, pihak NBA pun tidak memberi ampun kepada Wade saat menjalani pertandingan Final tahun 2014. Ia didenda skor beberapa laga. Wade memang pantas menerima hukuman itu, dan bisa dimengerti jikalau pihak NBA memberi peringatan keras kepadanya.

7. Sidney Crosby

Ada beberapa penggemar NHL yang membenci Sidney Crosby karena ia tidak bermain untuk tim favorit mereka. Crosby telah dikenal di dunia hockey karena memiliki kasus tertentu. Sejumlah video dan artikel banyak bermunculan di forum Hockey Dunia terkait aksi diving yang dilakoni Crosby sejak pertama kali bergabung ke liga. Fans bahkan telah menempelkan tanda berbunyi “Dilarang Diving Sidney” sebagai tanda ketidaksenangan mereka terkait sikap diving Crosby. Faktanya, Crosby telah berhasil mencapai puncak ketenaran saat membawa timnya, Pens memenangkan Stanley Cup.

8. Arjen Robben

Apakah anda pernah menonton pertandingan Piala Dunia 2014 FIFA saat timnas Belanda melawan timnas Meksiko? Jika demikian, maka anda sudah mengerti mengapa nama Arjen Robben bisa masuk dalam daftar ini. Robben tidak selalu melakukan aksi diving selama karirnya bersepakbola. Robben adalah pesepakbola terbaik yang dapat mendapatkan hati para penggemarnya dengan satu tendangan kaki kirinya. Robben akan selamanya diingat oleh para fans Belanda dan Munchen karena ia begitu berbakat. Terlepas dari itu semua, ia mempunyai kesalahan saat bermain untuk klub dan timnas.

9. Alexander Semin

“Alexander Semin is lazy” begitulah judul artikel yang ditulis oleh Sam Page pada SI.com. Semin selalu membuat frustasi kritikus dan para penggemarnya dengan pola permainannya selama ini. Dia juga dikenal sebagai tukang diving dan memiliki banyak skandal selama karirnya.

10. Gareth Bale

Bale dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dan pesepakbola termahal di dunia. Ia juga kerap dituduh sebagai tukang diving selama berseragam Tottenham Hotspurs dan Real Madrid. Atas tuduhan ini, ia pun mencoba untuk menghindari kontak fisik dengan pemain lain guna membersihkan namanya dari tuduhan yang melekat dalam karirnya.

11. Manu Ginobili

San Antonio Spurs mendapatkan sedikit ‘masalah’ selama dekade terakhir ini dan Manu Ginobilli disinyalir sebagai dalang utama mengapa tim Spurs menjelma menjadi waralaba teratas di NBA dalam waktu yang cukup lama. Ginobilli juga mengambil reputasi sebagai salah atu tukang diving terbaik di liga basket. Bahkan nama Ginobilli terpilih untuk masuk tim “All-Floppers” yang diproduksi oleh ESPN.com. Dan pastinya suatu hari nanti, nama Ginobilli akan terpilih sebagai Hall of Fame NBA. Sepanjang karirnya menjadi pemain basket, Ginobilli juga sering menjadi tukang diving.

12. Didier Drogba

Kita semua menyukai aksi Didier Drogba. Legenda Chelsea ini telah menghasilkan banyak kenangan saat dirinya berseragam Chelsea dan kini, ia mendominasi MLS setelah bergabung pada tahun 2015. Drogba juga dikenal sebagai tukang diving selama karirnya bersama Chelsea. Telegraph Inggris pernah menerbitkan sebuah artikel yang berjudul “Chelsea Striker Didier Drogba: Some of His Most Melodramatic Dives”.

13. Ashley Young

Coba anda ke google lalu ketikkan “Ashley Young dive”. Silahkan menikmati beberapa video yang memperlihatkan gaya diving Ashley Young yang begitu mempesona selama pertandingan berlangsung. Pesepakbola Inggris ini jauh dikenal sebagai tukang diving terbaik dibandingkan kontribusi terbaik yang dapat ia berikan kepada Manchester United atau timnas Inggris. Pada tahap ini, Young akan dilantik menjadi salah satu tukang diving terbesar yang pernah bermain di Liga Premier. Selamat bagi anda, Mr.Young.

Comments are closed.